IPM Kembali berulah….

IPMNews.com/ tanggal 24-25 Mei merupakan tanggal yang super sibuk bagi penggurus IPM Ranting Solokuro, pasalnya dua hari tersebu tmerupakan hari perealisasian program KPSDM yang berupa masa bimbingan calon anggota atau lebih kita kenal dengan singkatan MABICA.

Pada MABICA kali ini peserta diambil dari anak-anak kelas tiga MTs yang sudah selesai ujian Nasional dan angggota IPM Ranting Solokuro yang belum perna ikut MABICA.  

Acara yang telah dipersiapkan sebulan sebelumnya ini Nampak berjalanan cukup
lancar. Tercatat hampir tiga puluh peserta ikut serta dalam acara ini. Kemeriahan ini menunjukan antusiasme remaja Muhammadiyah yang ingin meneruskan perjuangan para pendahulunya.

dalam acara MABICA selama dua hari ini, peserta digembleng dengan intensif. Dengan enam macam materi diharapkan semangat peserta atau calon anggota IPM Ranting Solokuro ini bersemangat dan lebih giat lagi dalam berorganisasi bersama Ikatan Pelajar Muhammadiya . Tak hanya materi yang banyak, panitia juga telah meminta sejumlah tokoh mulai dari bapak2 pendahulu, PC IPM Solokuro, PC IPM Paciran, sampai dengan PD IPM Lamongan.

Acara yang diselenggarakan di perguruan Muhammadiyah Solokuro ini  ditutup dengan pentas seni dan jelam malam. Suasana mendung dan gerimis tidak menghalanggi semagat calon anggota baru IPM Ranting Solokuro untuk mengikuti jelam malan ini.  

Jelam malam yang puncaknya di lapangan jatih putih ini bertujuan untuk mengisi idiologi kemuhammadiyah-an yagn diharapkan lebih pada peningkatan kesadaran remaja muhammadiyah untuk terus memperjuangkan organisasi awal dari muhammadiyah. Sebab dari IPM Lah Muhammadiyah akan tumbuh, Dari IPM-lah penggurus-penggurus muhammadiyah bermunculan.

Setelah jelam. Peserta digiring kembali ke kompleks perguruan muhammadiyah untuk perseiapan penutupan. Penutupan ini diselenggarakan dengan sederhana dan di akhiri dengan makan besar bersama di halaman perguruan muhammadiyah.

Semoga IPM Ranting Solokuro tetap jaya dan memunculkan gernerasi penerus perjuangan para pendahulunya. Aamiin.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 IPM Solokuro. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top