Membuka Lembaran Baru Bersama IPM Solokuro


Author : Bidang PIP IPM Solokuro periode 2013-2014

Berakhir sudah masa kepemimpinan IPM Solokuro periode 2013-2014, banyak sekali gebrakan gebrakan yang telah dilakukan pada periode ini, dan Alhamdulillah hampir semua program yang dicanangkan satu tahun yang lalu dapat diselesaikan 95 %. Mulai dari gowes, baksos, tanam jagung, kajian islam, pentas seni, PHBI, Mabica dan yang terakhir sekaligus puncak pengabdian adalah MUSYRAN ke XX.
            Kamis 3 januari 2013 merupakan sejarah terpilihnya Ipmawan Andik Setiawan sebagai ketua umum IPM Solokuro 2013-2014, dengan semangat 45 yang dibakar kembali, semua kader IPM Solokuro berbondong-bondong menyalurkan segenap ide kreatifitas dan tenaga exstra guna menghidupkan kembali organisasi awal sekaligus sebagai organisasi tolak ukur apakah seorang kader bisa mengemban amanah untuk memajukan muhammadiyah di masa yang akan datang ini.

 
            Kefakuman yang sempat melandah IPM Solokuro menjadi sebuah pelajaran penting dan sbuah pengingat bahwasanya semua elemen harus siap mental dan waktu agar organisasi ini bisa berjalan dengan lancer dan sebagaimana fungsinya sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna amal usaha Muahammadiyah.

       Semua pengorbanan baik ide dan waktu telah menuai puncaknya dengan di adakanya MUSYAWARAH RANTING yang ke XX yang sekaligus menandahi berakhirnya priode 2013-2014. Dan sekarang dari  3 januari 2013 yang menjadi sejarah periode 2013-2014, maka 2 Januari 2014 merupakan awal bergulirnya gelomang sejarah periode 2014-2015.

        Sebagai organisasi pelajar, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting Solokuro pada periode 2013-2014 dan periode 2014-2015 banyak didominasi oleh kaulah mudah pelajar muhammadiyah setingkat SLTA. Dan terbukti dengan semangat yang masih muda karena faktor usia yang begitu produktif, periode 2013-2014 bisa diselesaikan dengan semaksimal mungkin.
MUSYRAN KE XX
Kamis 2 januari 2014 yang lalu telah diselengarakan Musyran yang ke dua puluh di Ranting Solokuro. Dengan peserta Musran yang kebanyakan usia pelajar menengah atas hasil binaan MABICA periode 2013-2014 dan para anggota lainya manjadi penyemangat berlangsungnya acara ini. didominasi  oleh para kader usia pelajar dikarenakan para kader senior kebanyakan sedang ada diperantuan.

 kerja keras selama satu tahun ditutup dengan Musyran yang begitu bersejarah. Roda terus berputar dan penyegaran perlu dilaksanakan. Mengikuti harmoni alam dan hati nurani Musyran ke XX dapat berjalan dengan lancar. Persiapan musyran sudah dilaksanakan jauh-jauh hari, semua panitia sibuk dengan tugas masing-masing,  tugas satu selesai segera merapat pada tugas lainya, begitu seterusnya hingga Musyran yang di laksanakan di Aula Perguruan Muhammadiyah Solokuro ini berjalan dengan khidmat.

Dimulai dengan pembukaan oleh Ipmawati Vivi Dwi Lestari pada pukul 09.00 WIB. yang sekaligus sebagai pembawa acara pembukaan Musyran ke XX, selanjutnya semua peserta musyran dihipnotis oleh alunan nada dakwa Ipmawan Kurnia rahman dengan murotal surat Al-Waqiah. selanjutnya sambutan, mulai dari sambutan ketua panitia oleh Ipmawan Hilal yang menghaturkan banyak terimakasi kepada semua elemen yang telah bekerja sama dalam mensukseskan acara ini, kemudian sambutan dari Perwakilan Pimpinan Cabang Solokuro oleh Ipmawan Zainudin yang berpesan agar tetap istiqomah dalam menjalankan roda kepemimpinan IPM Solokuro, dan sambutan penutup oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Solokuro, Bapak Lukman Hakim sekaligus membuka acara Musyran ke XX. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh ortom Aisyiyah dan Ortom Nasyiatul Aisyiyah. Sedangkan dari ortom Pemuda berhalangan hadir.

Dengan nada lirih-nya pak Luq dan bacaan Basmalah, pertanda Musyran ini sudah resmi dibuka, tepuk tangan peserta musyran  sontak meramaikan acara. Dengan berakhirnya sambutan dari bapak Luqman Hakim acara pembukaan Musyran ke XX telah berakhir.

Dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib musyran oleh Paniti Musyran sekaligus penyampaian keritik dan saran oleh peserta Musyran, kemudian disusul dengan pembacaan Laporan pertanggung jawaban yang sekaligus pengesahan, terlaksana dengan begitu khidmat. Suara peserta silih berganti memberikan pertanyaan dan kritikan sampai tak terasa waktu suda menjelang duhur. sesi pertanyaan dan saran ini diakhiri oleh saran dari senior IPM Solokuro, Emi Rohmawati, dalam sarannya Mbak Emi memberikan masukan dalam banyak hal di antaranya tentang tertib administrasi dan pelaksanaan program yang banyak nebeng supaya diadakan sendiri. Selanjutnya laporan pengesahan ini di sahkan dengan majunya Ipmawan Azian Dan Ipmawati Eka lasmana untuk menyampaikan pidato pengesahan sebagai perwakilan dari peserta musyran.
         
       Setelah sesi pembacaan LPJ, dilanjutkan dengan sidang pleno yang ke empat yakni pembagian sidang komisi dilanjutkan dengan sidang komisi, sidang komisi ini dilaksanakan di dua ruangan yang berbeda. Untuk komisi stud an dua di aula, sedang unutk komisi tiga di ruang lab computer MTs Muhammadiyah 13. Sidang komisi ini berjalan setelah duhur sampai menjelang asar.
          
         Selanjutnya, setelah sidang komisi selesai dilanjutkan dengan pleno yang ke lima, yakni penetapan hasil dari sidang komisi yang telah dilaksanakan. Dalam pleno kelima ini antusias peserta musyran sang tinggi, terbukti dengan banyaknya tangapan, kritikan,  dan saran  dari sidang komisi. Kebanyakan peserta musyran menanggapi tentang program priode 2013-2014 yang belum terealisasi apakah perlu dilanjutkan atau dihapuskan. Juga mengenai bidang  Hikmah dan advokasi yang dirasa tidak perlu diadakan untuk periode selanjutnya.

Setelah semua sepakat dengan penetapan pleno ke lima tersebut, inti dari Musyran yang ke XX akhirnya tiba juga, yakni pemilihan ketua untuk periode 2014-2015. Kali ini Musyran mengunakan system yang meniru tahun lalu yakni dengan memilih satu dari lima calon ketua umum, yang nantinya yang mendapatkan suara terbanyak akan menjadi ketua umum. Dan juga memili 8 dari 25 calon anggota formatur yang nantinya akan menjadi kordinator-kordinator bidang.
Dalam acara pemilihan ini, Ipmawan Rofi Udin sebagai ketua pemilihan, dibantu Ipmawan Hamzah dan Kurnia pada bagian surat suara, Ipmawan Deni sebagai bagian pencelupan jari pemilh. Dan Ipmawan Hilal sebagai pemanggil peserta Musyran.

Setelah selesai, pemilihan proses penghitungan dimulai, dengan pembuka surat suara Ipmawan Andik, Pembaca perolehan suara Ipmawan HIlal, Penulis perolehan suara Ipmawati Vivi dan sebagai saksi Ipmawati Uqud dan Ipmawan Hamzah.

Dari kelima calon yakni Ipmawan Fais, Imawan Rizal, Ipmawan Fadhil, Ipmawan Reza dan Ipmawan Ferdi. Ipmawan Fadhil yang menempati urutan pertama perolehan suara terbanya, disusul dengan ipmawan fais dibelakangnya. Sedangkan dalam pemilihan formatur, Ipmawati Rozita Sazelina mendapat sura terbanyak. Nantinya para calon formatur yang mendapatkan suara terbanyak satu sampai delapan akan mengadakan sidang penempatan sebagai kordinator bidang dan juga sekretarisnya.

Setelah acara pemilihan ini selesai, maka berakhirlah acara Musyran yang ke XX Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Periode 2013-2014. Semoga periode selanjutnya makin eksis, dan makin menunjukan bahwa IPM adalah Pelopor, Pelangsung dan penyemputna amal usaha Muhammadiya sesuai dengan tema Musyran ke XX ini.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

© 2013 IPM Solokuro. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top